Kamis, 13 November 2014

Awas!! Matikan Aplikasi Android Pake Recent Apps Efeknya Buruk

01.31



Kalian Pasti tau tombol-tombol yang ada di Navigation Bar buat apa aja, biasanya ada tombol Back, Home dan Recent Apps meskipun ada beberapa device Android (terutama device lama) yang ga ada Navigasi Recent Apps-nya karena masih menggunakan Navigasi Menu.

Seperti diketahui Recent apps berfungsi untuk mengelola multi-tasking biar gampang pas mau pindah-pindah aplikasi, Recent Apps ini juga punya kemampuan mematikan aplikasi Android hanya dengan satu gerakan swipe aja. (pasti anda sering melakukan ini :-D)

Silakan coba, tekan tombol Recent Apps lalu swipe salah satu aplikasinya, maka aplikasi itu akan mati sepenuhnya. Nampaknya Bagus dong buat membebaskan RAM, kan kalo RAM-nya sisa banyak Androidnya makin kenceng jalannya.

Eeett.. Tapi tunggu dulu. Ternyata fungsi Recent Apps ini malah kebalikannya, mematikan aplikasi Android melalui Recent Apps malah berakibat buruk, apalagi kamu matikan semuanya tanpa sisa.

Tips ini diberikan oleh Developer aplikasi Greenify, itu aplikasi yang berfungsi Untuk mengoptimalkan kinerja Android dengan cara menghibernasi aplikasi yang nganggur.

Si developer itu bilang bahwa ketika aplikasi dimatikan sepenuhnya, maka ketika aplikasi itu dibuka lagi nanti akan membutuhkan usaha yang lebih besar, dan itu malah membuat Smartphone jadi boros baterai dan performa Android jadi buruk. FYI aja, Android udah punya mekanisme khusus untuk mengelola RAM dengan baik tanpa harus pakai bantuan aplikasi lain.

Saran saya, biarkan saja aplikasi-aplikasi yang sering dipakai berada dalam Recent Apps, seperti aplikasi jejaring sosial, IM, dan email.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 komentar:

 

© 2013 Peot Art. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top